Beberepa Hal Terkait Motivasimu Untuk Bekerja yang Perlu Di Waspadai

Beberepa Hal Terkait Motivasimu Untuk Bekerja yang Perlu Di Waspadai

Beberepa Hal Terkait Motivasimu Untuk Bekerja yang Perlu Di Waspadai

Setelah menyelesaikan pendidikan, mayoritas orang akan terjun ke dunia kerja. Bahkan sebagian telah memulainya lebih awal dengan bekerja sambil kuliah. Saking sudah menjadi hal yang biasa, mungkin kamu pun kurang memikirkan motivasimu dalam bekerja.

Apa sih, yang sebenarnya kamu inginkan dari kegiatan bekerja itu? Hati-hati, jangan asal menjawabnya. Sebab jawabanmu akan sangat memengaruhi hasil yang di peroleh. Bukan cuma soal sukses atau gagal, melainkan berikut akibat bila kamu gak bijaksana soal motivasi kerjamu. Di lansir dari laman athleticfieldmarker.com, berikut pembahasannya.

1. Jika motivasimu hanyalah uang, kamu bisa terjebak dalam kejahatan!

Di kutip dari laman Daftar IDN Poker, masalahnya, bekerja secara benar mungkin gak bisa memberimu uang sebesar yang di harapkan. Menurut teman-temanmu, gaji yang di berikan sudah layak. Namun kamu selalu merasa gak puas dan menginginkan lebih banyak.

Lama-kelamaan, kamu bisa saja melakukan kejahatan demi mendapatkan uang yang lebih besar. Entah dengan berbuat curang di dalam kantor maupun kejahatan yang gak berhubungan dengan pekerjaanmu. Siapkah menanggung seluruh akibat terburuknya?

2. Jika motivasimu hanyalah pengakuan, bersiaplah untuk tak pernah menerimanya

Mungkin kamu terlalu sering di bandingkan dengan orang lain yang lebih sukses darimu. Bisa juga orang-orang di sekitarmu meragukan kemampuanmu mendapatkan uang dari passion-mu. Lantas kamu bekerja keras demi mengubah sikap mereka padamu.

Ada kalanya cara seperti ini memang berhasil. Kesuksesanmu dalam pekerjaan seakan-akan membungkam semua orang yang selama ini berbicara sesukanya tentangmu. Namun, bisa juga yang terjadi sama sekali gak begitu.

Misalnya, saat kamu bekerja sangat keras, orang yang selama ini di bandingkan denganmu juga gak tinggal diam. Kamu jadi gak kunjung bisa menyamai apalagi melebihi pencapaiannya. Atau sekalipun kamu bisa hidup mandiri dari passion-mu, tetap saja orang-orang menyebut itu cuma keberuntungan yang gak akan bertahan lama.

3. Jika motivasimu hanya memperluas pertemanan, kamu bisa gak serius dalam bekerja

Benar, dunia kerja memang mempertemukanmu dengan banyak sekali orang baru. Jika kamu tipe orang yang senang sekali punya banyak teman, berada di dalamnya benar-benar menjadi anugerah. Akan tetapi, jangan sembrono, ya!

Jangan sampai kamu hanya asyik mengobrol dan bercanda dengan teman-teman lalu menjadi gak fokus dengan tugas-tugasmu. Ingat, perusahaan mempekerjakanmu bukan biar kamu punya banyak teman melainkan membantu penyelesaian tugas-tugas dan pencapaian tujuan perusahaan.