Berikut ini Tanaman Hias yang Juga Bisa Kamu Pakai Menjadi Obat Herbal

Berikut ini Tanaman Hias yang Juga Bisa Kamu Pakai Menjadi Obat Herbal

Berikut ini Tanaman Hias yang Juga Bisa Kamu Pakai Menjadi Obat Herbal

Sejak pernah orang manfaatkan tanaman sebagai obat alami. Sayangnya makin lama berkembangnya zaman, obat kimia di nilai lebih praktis di bandingkan tanaman obat. Tapi pengaruh samping obat kimia yang bisa menyebabkan kerusakan tubuh, membawa dampak orang kembali manfaatkan tanaman herbal.

Tidak ada salahnya jika kamu menanam tanaman obat-obatan di sekitar rumah. Karena tak hanya bermanfaat sebagai obat-obatan, nyatanya tanaman ini memiliki bentuk dan warna yang cantik, lho.

1. Dandelions

Di lansir dari laman athleticfieldmarker.com, selain di gunakan sebagai pengusir gulma, dandelions juga mampu di manfaatkan manusia sebagai di uretik, yaitu obat yang mampu mengikis berlebihan garam dan air melalui urin. Tanaman hias bersama bunga yang cantik ini juga mampu menyembuhkan eksim dan masalah usus. Daunnya sendiri pun mampu menyesuaikan kandungan gula darah lho!

2. Lavender

Di kutip dari laman idn poker mobile, selain baunya yang wangi, lavender pun bersifat anti-inflamasi dan antispetik. Selama berabad-abad lamanya, lavender di gunakan untuk mengobati depresi, insomnia, migrain, dan kecemasan.

Dari studi yang di tunaikan oleh Universitas Kagoshima Jepang th. 2018, mencium aroma lavender terbukti bisa meredakan keresahan gara-gara ada linalool, alkohol alami dalam tanaman.

3. Lemon Thyme

Lemon thyme sering menjadi obat sakit perut pada anak. Kandungan antibiotik pada tanaman ini juga bisa di gunakan sebagai obat luka.

4. Lidah buaya

Gel bening pada lidah buaya di gunakan untuk mengobati infeksi kulit, luka, dan luka bakar. Dari laman Mayo Clinic, lidah buaya bisa mengobati iritasi usus besar dan sakit maag.

5. Bunga matahari

Di kutip dari laman Tree Hugger, Massachusetts Medical Society Gardens menyebutkan jika teh dari daun bunga matahari bisa di gunakan untuk menurunkan demam, sebagai di uretik, dan ekspektoran (penghilang riak batuk).

6. Catnip

Bukan hanya di sukai oleh kucing, daun catnip ini bisa di pakai untuk meredakan sakit gigi. Dalam laman Web MD, catnip dapat di manfaatkan sebagai obat penenang bagi manusia.

7. Mint

Tanaman obat beraroma segar yang satu ini mempunyai berbagai macam kegunaan. Dari laman NDTV, daun mint dapat meningkatkan mood, meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan pernapasan, dan membuang riak batuk.