Berikut Oleh-oleh Khas Mahakam Ulu yang Wajib di Beli Saat Berkunjung

Berikut Oleh-oleh Khas Mahakam Ulu yang Wajib di Beli Saat Berkunjung

Berikut Oleh-oleh Khas Mahakam Ulu yang Wajib di Beli Saat Berkunjung

Mahakam Ulu merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Kalimantan Timur dengan Ujoh Bilang sebagai pusat pemerintahannya. Di lansir dari laman athleticfieldmarker.com, kabupaten ini kondang dengan bervariasi destinasi wisata alam yang indah dan aneka kuliner khas lezat yang menggugah selera.

Puas menjelajahi Mahakam Ulu jangan lupa juga belanja oleh-oleh untuk keluarga di rumah, ya. Kira-kira ada apa saja rekomendasinya? Di kutip dari laman idn poker mobile yuk, review ulasan berikut ini.

1. Batu mulia

Mahakam Ulu merupakan keliru satu kabupaten yang terletak di provinsi Kalimantan Timur bersama dengan Ujoh Bilang sebagai pusat pemerintahannya. Kabupaten ini populer bersama dengan bervariasi destinasi wisata alam yang indah dan aneka kuliner khas lezat yang menggugah selera.

Puas menjelajahi Mahakam Ulu jangan lupa terhitung membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah, ya. Kira-kira ada apa saja rekomendasinya? Yuk, simak ulasan selanjutnya ini.

2. Sampe

Sampe merupakan salah satu alat musik tradisional Mahakam Ulu yang di mainkan bersama dengan langkah di petik seperti gitar. Bedanya alat musik ini mempunyai gagang yang lebih pendek dan badan yang panjang. Senarnya terbuat berasal dari serat pohon enau dan pada bagian ujungnya di hiasi bersama dengan ukiran kepala burung enggang. Oleh-oleh ini akan dapat anda temukan di tempat lain.

3. Bingka kentang

Bukan hanya barang, anda termasuk dapat beli makanan. Salah satunya bingka kentang. Seperti namanya, kue tradisional ini bahan dasarnya berasal berasal dari kentang. Bentuknya menyerupai mahkota bunga. Bingka kentang punyai tektur lembut dengan cita rasa gurih yang lezat.

4. Kue akar sampai

Termasuk ke dalam jenis kue kering, kue akar sampai berbentuk menyerupai akar kelapa. Kue asal Mahakam Ulu ini lebih khas karena terbuat dari kelapa yang khusus tumbuh hanya di area tersebut.

Kelapa khas Mahakam Ulu di kenal dengan rasanya yang lebih nikmat. Hal ini tentu memengaruhi cita rasa kue akar sampai. Kue itu jadi lebih manis dan gurih.