Ciri Pasangan Toksik Berikut Ini Wajib Kamu Hindari Biar Masa Depan Kamu Tidak Rusak

2 Prinsip yang Gak Boleh Kamu Lepas saat Pilih Calon Suami Belum Mapan

Ciri Pasangan Toksik Berikut Ini Wajib Kamu Hindari Biar Masa Depan Kamu Tidak Rusak

Setelah menjalin hubungan yang lama, tentunya kamu akan berpikir mengenai masa depan bersamanya. Bisa menghabiskan sisa hidup bersama dengan orang yang kamu cinta, tentunya menyenangkan.

Sayangnya, bila yang terjadi justru kamu salah memilih pasangan, bukan senang yang kamu terima, yang ada masa depanmu jadi rusak. Karena bayangan rumah tangga yang bahagia, buyar sudah di sebabkan sikap pasanganmu yang toksik.

Di lansir dari laman athleticfieldmarker.com untuk mencegahnya, ada beberapa tipe pasangan toksik yang wajib kamu hindari sejak sekarang. Ingat, jangan sampai menyesal kemudian!

1. Pasangan seorang pecandu

Di kutip dari laman IDN Poker 88 Versi Lama, tipe pertama yang sebaiknya kamu hindari untuk di jadikan pasangan, adalah pecandu. Mulai dari pecandu narkoba, minuman keras, judi, belanja, hingga seorang pecandu cinta. Karena kalau sudah jadi pecandu, sulit berpikir lagi dengan logika. Termasuk saat dia sudah kecanduan cinta. Tipe seperti ini, akan sering menyakitimu tanpa rasa bersalah, karena dia beranggapan semua itu di lakukan demi cinta. Mengerikan, bukan?

2. Tipe pasangan narsis

Kita memang wajib mencintai diri sendiri. Dengan lebih mengenali dan mau menerima diri sendiri, maka kamu pun jadi lebih mudah dan tepat saat mencintai orang lain.

Hanya saja, jangan sampai narsis. Karena tipe yang narsis, akan sulit menerima kalau ada orang lain lebih baik darinya, termasuk pasangannya sendiri. Orang yang bertipe narsis, cenderung egois, gak bisa di kritik, selalu merasa paling segalanya, hingga sulit berempati. Yakin, kamu mau menghabiskan sisa hidup dengan orang seperti ini?

3. Tipe yang kekanak-kanakan

Setiap orang memang punya sisi kanak-kanak dalam dirinya. Tapi, bukan berarti kekanak-kanakan. Bersikap kekanak-kanakan, padahal umur sudah gak lagi muda, adalah ciri orang yang tidak dewasa secara mental.

Berpasangan dengan orang seperti ini, membuatmu rentan sakit hati. Saat ada masalah, bukannya di selesaikan malah menghindari. Saat ada perbedaan pendapat, bukannya di sikapi dengan bijak, malah emosinya meledak-ledak. Gimana rumah tangga mau harmonis, kalau tingkahnya begitu.