Ternyata Tanaman yang di Sukai Kucing Berikut ini Bisa Jadi Obat Herbal

Ternyata Tanaman yang di Sukai Kucing Berikut ini Bisa Jadi Obat Herbal

Ternyata Tanaman yang di Sukai Kucing Berikut ini Bisa Jadi Obat Herbal

Tak sedikit pencinta tanaman yang jauhi tanaman dari hewan peliharaan, layaknya kucing atau anjing, gara-gara risau termakan oleh mereka. Ya, memang sebagian tanaman hias yang di sukai oleh manusia justru menjadi racun untuk kucing.

Namun, tenang, memang tersedia kok sebagian tanaman yang safe bagi kucing, lebih-lebih bisa menjadi obat herbal bagi mereka. Di lansir dari laman athleticfieldmarker.com, dalam I Heart Cats dan Cat Health, berikut lima tanaman tersebut.

1. Catnip

Di kutip dari laman poker88 mobile terbaru, bagi pencinta kucing, mungkin sudah tahu jika tanaman yang satu ini memang sangat di sukai oleh kucing. Tanaman ini banyak di Eropa, Asia, dan Afrika, kemudian di bawa ke Amerika Serikat oleh penjajah Eropa. Catnip sendiri sudah di gunakan oleh manusia untuk mengatasi rasa mual dan memberikan rasa tenang selama berabad-abad

Hal yang sama pun di rasakan oleh kucing terhadap tanaman ini. Di jelaskan oleh Pet Web MD, aroma dari catnip membuat kucing kecanduan. Setidaknya, satu dari dua kucing sangat peka terhadap aromanya. Hanya saja, kepekaan itu hanya terjadi pada kucing di atas 6 bulan.

Kandungan kimia nepetalakton daun, batang, biji, dan akar catnip inilah yang membuat kucing amat menyukai aromanya. Tak jarang, kucing akan menjilati, menggulung, hingga mengunyah catnip jika sudah merasakan euforianya. Walaupun intens, kecanduan ini hanya berlangsung 10 menit saja. Reaksi catnip pada kucing akan kembali terjadi setelah jeda 2 jam.

2. Rumput gandum

Rupanya, bukan cuma bagus untuk bahan makanan diet manusia, nyatanya rumput gandum ini terhitung sedia kan sumber serat yang baik untuk pencernaan kucing. Mengonsumsi rumput gandum ini terbukti sanggup menghilangkan zat yang sukar di cerna oleh tubuh sehabis mengonsumsinya, contohnya bola-bola bulu kucing.

3. Sereh

Aromanya yang segar membuat sereh sering di gunakan sebagai penyedap dalam berbagai hidangan. Ternyata, aroma ini juga di sukai oleh kucing, lho. Namun, ingat, sereh hanyalah camilan bagi kucing. Jadi, berikan sereh hanya dalam jumlah yang cukup saja ya. Oh, ya, kita juga bisa memanfaatkan sereh untuk mengusir serangga. Karena itu, tak ada salahnya kamu menanam sereh di rumah.