Ternyata Walaupun Pahit, Daun Afrika Punya Manfaat untuk Kesehatan

Ternyata Walaupun Pahit, Daun Afrika Punya Manfaat untuk Kesehatan

Ternyata Walaupun Pahit, Daun Afrika Punya Manfaat untuk Kesehatan

Pernah dengar daun afrika? Jika belum, kamu harus tahu! Terlepas dari nama yang berarti asalnya, daun afrika (Vernonia amygdalina) pun sekarang sedang di budidayakan di Indonesia.

Di lansir dari laman athleticfieldmarker.com, di Afrika, daun ini di gunakan sebagai bumbu dapur, minuman alkohol, sampai pengobatan tradisional untuk berbagai situasi kesehatan, dari cacingan sampai diabetes. Selain memiliki antioksidan flavonoid, daun afrika populer memiliki berbagai senyawa seperti protein, karbohidrat kompleks, vitamin, dan mineral.

Walaupun rasanya pahit, namun faedah kesehatan yang di tawarkan oleh daun afrika begitu manis! Di kutip dari laman idn poker mobile, berikut ini 8 manfaat daun afrika untuk kesehatan yang telah terbukti lewat berbagai penelitian.

1. Menurunkan Kadar Glukosa dalam Darah Setelah Makan

Senyawa etanol, flavonoid, tanin, dan polifenol dalam daun afrika dapat turunkan kandungan glukosa dalam darah setelah makan, supaya dapat mencegah diabetes model 2. Selain itu, daun Afrika juga memelihara pankreas dalam mengolah insulin.

2. Mengobati Malaria

Daun afrika di percaya sanggup mengobati malaria. Ini karena ekstrak daun afrika terbukti 67 prosen lebih efektif di dalam membasmi parasit Plasmodium, biang kerok malaria yang biasa di tularkan dari nyamuk.

3. Dapat Memerangi Infeksi Cacing

Selain parasit Plasmodium, daun afrika juga di katakan sanggup memerangi infeksi cacing! Ekstrak daun afrika terbukti sanggup membunuh larva dan telur cacing tambang dan gelang yang menyerang pencernaan.

4. Menyehatkan Jantung

Asam linoleat dan linolenat dalam daun afrika di percaya menyehatkan jantung. Berbagai penelitian pun mengemukakan bahwa daun afrika dapat turunkan risiko penyakit jantung sebesar 40 persen.

5. Membantu Melancarkan Pencernaan

Selain membunuh cacing parasit di dalam pencernaan, kandungan antioksidan di dalam daun afrika mampu menolong melancarkan pencernaan. Selain itu, daun ini mampu mencegah masalah pencernaan seperti diare dan sembelit.

6. Mengobati Asam Urat

Kemudian, daun afrika juga di gadang-gadang menjadi tidak benar satu solusi untuk penyakit asam urat di segala usia. Dengan takaran antioksidan yang tinggi, inflamasi yang di sebabkan oleh asam urat bisa di atasi,

7. Melawan Bakteri

Daun afrika terbukti perkasa melawan bakteri penyebab penyakit layaknya S. aureus, S. typhi, hingga E. coli. Selain antioksidan, ini sebab daun afrika memiliki senyawa kimia antibakteri dan antibiotik.

8. Menekan Kadar Kolesterol Jahat (LDL) dan Meningkatkan Kolesterol Baik (HDL)

Salah satu peran daun afrika untuk jantung adalah menekan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Selain meningkatkan kolesterol baik (HDL), daun afrika ampuh untuk mengurangi kadar LDL hingga 50 persen!